Rabu, 30 Oktober 2013

Lesson

tanpa disadari pun kita juga sering menilai orang dari penampilannya saja. mungkin karena faktor makin dewasa, makin mengerti hidup, atau memang segala hal yang ada di sekitar sedang mendukung untuk mengajari agar don't judge the book by it's cover.

segala sesuatu yang terjadi, apapun itu, akan selalu berharga jika kita meluangkan waktu sedikit untuk merenungkannya. aku tidak tahu apakah itu benar atau salah, tapi itulah yang aku lakukan.

kita mungkin bisa menebak seorang yang berpenampilan kece misalnya, pasti sulit untuk bergaul dengan yang biasa. atau mereka yang berperilaku manja, itu menyebalkan. padahal kita juga tidak tahu alasan apa yang membuat mereka begitu?

seorang kawan mengajarkan sesuatu dengan apa yang ia lakukan, bahkan aku pun sampai takut mengingat opini lamaku tentangnya. dia kawan lama, tapi aku sungguh tak mengenalnya dengan baik hingga tiba waktunya ketika aku mengetahui kemandiriannya, kesabarannya, kegigihannya, yang menghapus opiniku tentang dia yang manja, bergantung pada orang lain, ngeribetin, dan semacamnya. aku seperti baru mengenalnya, padahal dia kawan lama yang aku kenal sejak balita.

maka itu, don't judge everything by it's cover dan whatever people judge about you, just be yourself, temukan jati diri kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar