Minggu, 15 Desember 2013

Kontra Kesuksesan Dunia


Jujur saja, seiring berjalannya waktu pribadi ini merasa jenuh dengan segala tuntutan untuk menghafal segala macam teori dari sekolah formal.

kita di sini itu belajar untuk hidup, bukan hidup untuk belajar -Ivon
tapi untuk menuju gerbang masa depan yang kebanyakan orang cerah: universitas, itulah kuncinya!
tapi seharusnya bukan begitu jalannya hidup. di dunia ini seharusnya kita bebas melakukan apa yang kita mau. untuk masa depan yang 'cerah' tidak selalu diraih dengan teori-teori itu, bahkan jarang.

itu protesku akhir-akhir ini. sebenarnya tidak hanya seorang, bisa dibilang semua teman-teman juga berkata muak dengan semua ini. dan sudah saatnya kami menanyakan, di mana kesempatan kita untuk berkarya?

seharusnya kami dibebaskan untuk meraih cita-cita sesuai dengan apa yang kita suka. yang kami butuhkan adalah arahan supaya kami benar-benar mantap dalam pilihan masa depan kami. sesungguhnya, jika diperhatikan, mereka yang benar-benar terkepung dalam teori-teori itu nantinya hanya menjadi kuli di perusahaan.

jadi kukira, tidak ada salahnya beberapa anak meninggalkan sekolah demi meraih karir, karena di sekolah dia tidak mendapat apa yang dia suka dan butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar