Rabu, 22 Juni 2016

Sekelebit Kata "Solar Plexus"

adDeected pasti tahu!
hahaha... yup, kelihatan sekali saya sedang membaca seri Supernova (untuk kesekian kali) di liburan ini. Entah harus dibilang anugrah atau kutukan, liburan ini saya menjadi betah stagnan dalam satu posisi ditemani dengan berbagai macam bacaan (dan laptop kadang).

Solar Plexus?
(n): jaringan saraf dalam rongga abdomen, berlokasi tepat di depan aorta dan di belakang perut, terdiri atas ganglion yang mengirimkan impuls saraf. Beberapa pendapat mengatakan bahwa yang disebut "hati" atau pusat perasaan pada manusia sesungguhnya terjadi di solar plexus.

Begitu kata catatan kaki nomor 5 dalam "Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh" di halaman 6 .

Lantas ada apa dengan Solar Plexus?
atau gampangnya mungkin...

Ada Apa dengan Cinta?

hahahaha...

Saya tahu terjemahan ini tidak tepat, karena perasaan belum tentu berarti cinta dan cinta barangkali bukan perasaan. Lalu apa? Nafsu? Tidak ada yang tahu. Lagi-lagi kami manusia dengan batas. Segala definisi terjadi karena berbagai macam kira-kira.

dan itulah yang terjadi,

DAN ITULAH YANG TERJADI!!

ketika kau merasakannya. Kau bahkan sulit mendefinisikannya, bukan? Iya atau tidak, tidak atau iya. Sepertinya kedua-duanya benar. Dua muka disini benar adanya, di satu sisi menyangkal, tapi di satu sisi menyangkal penyangkalan itu. Ingin rasanya dua muka itu dijadikan koin saja, yang kalau dilempar lalu jatuh pada bidang datar, kemudian jelas adanya: yang itu, atau yang ini.

Aduh mengapa jadi rumit? Padahal...

"Love shall set you free," kata salah satu tokoh di novel Supernova.

Padahal cinta butuh pengorbanan.


Jadi, yang mana yang benar? Bisakah jika hal ini ditempelkan pada dua sisi koin saja? (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar