Jumat, 03 Juni 2016

Good News Nowadays :)

Em, jadi kali ini saya akan curcol  sepuas-puasnya sekaligus sesingkat-singkatnya. Karena engga mau kalau kalian bakal bosen *hala sok perhatian* sekaligus gamau lama-lama diintipin sama adik saya di samping ini -_- (ya, jd sekarang adik gw juga ngeliatin gw yg lg blogging, apa bgd! -_-)

Well, um, congratulation for meeeh!! karena saya masuk dalam list pemenang lotre terbesar selama 18 tahun napas di dunia ini.

Guess what?! (jangan ngintip ke bawah dulu!)


S-N-M-P-T-N

Iya!! Seumur-umur gapernah ngimpi bisa dapet jalur undangan PTN di SMA. Jangankan ngimpi, ngekhayal aja ga pernah!

Ya bayangin aja deh,
1. masalah nilai, saya biasa-biasa aja!
2. rapot? yang konon kalau mau masuk undangan harus meningkat atau setidaknya stabil, justru milik saya jungkir balik naik roller coaster naik turun!
3. akreditasi SMA? Hmm.. A sih, but there are many many high school that better than mine. bukan menjelek-jelekkan sih, tapi dilihat dari histori memang begitu. Di PTN se region aja jumlah mahasiswa dari SMA saya tidak lebih banyak dari mahasiswa jebolan SMA-SMA lain.
4. jumlah mahasiswa di PTN pilihan saya dari SMA saya bisa dihitung dan justru mereka yang diterima lewat jalur undangan ini di tahun-tahun sebelumnya justru makin menurun.

Jadi ya jelas saya sejak awal sudah pesimis untuk mendapatkan kesempatan itu. Apalagi jatah SNMPTN dari tiap-tiap sekolah dikurangi. So akumah apa atuh berani-baraninya mengharap kesempatan itu. Wkwkwkw.. So I prepared myself for the real real war of this: SBMPTN (tes tulis)

Bahkan sampai di tanggal pengumuman SNMPTN pun saya tetap tidak percaya akan kesempatan itu. Palingan juga gabakalan deh! Ngimpi aja kalo dapet! begitu pikir saya.

Dan saat waktunya saya membuka web pengumuman tersebut...

It was written there...



What the faaaaac(ade)
I was extremely so lucky, I am the winner. Oh, am I? Is it real?
God! Don't joke me!
Reload...
Reload...
Reload...
Canda bgt deh! Panitia salah nama nih kayaknya!
Apa saya masukin kode salah?


Begitu seterusnya sampai tiga hari tidak kunjung selesai. Kaki gemetar, keringat dingin, akhirnya banyak melamun, buku biologi yang niatnya saya tinggal sejenak untuk melihat sebuah pengumuman gaib itu masih terkapar terbuka di halaman terakhir yang saya baca...

God... this mess... beneran tjoy!!! :"""))


But wait! Arsitektur, perencanaan dan pengembangan kebijakan?
bukannya situ maunya dokter?

Well, itu.. dokter..
guys, check the previous post, it's a long story. Keinginan menjadi dokter ditentang papa, lalu berdebat blablabla..
Akhirnya terpaksa saya urungkan niat itu dan beralih ke teknik industri (jaman masih idealis sekali) karena dulu mikirnya, kerjanya di mana-mana bisa, dan cewek bisa banget masuk situ, bidang yang fleksibel
Lalu kemudian saya berpikir, teknik industri? Is that you? Kalau kamu bisa jadi profesional kenapa nanggung jadi seorang yang fleksibel? Lama sekali saya bisa menemukan "saya" di kala-kala penentuan seperti itu. So.. um, PWK is my last choice :) Disitu saya, dan disana saya barangkali bisa mengembangkan apa yang saya tidak bisa.
Doakan ya guys :)


Tapi bagaimanapun, kalau saya adalah orang luar (seseorang yang sedang tidak dalam kondisi mau masuk PTN seperti ini) saya tetap berpikiran: mereka yang bisa masuk lewat tes tulis alias SBMPTN jauh jauh jaauuuh lebih keren bangett dibandingkan mereka yang masuk lewat SNMPTN atau undangan. Karena... ya merekalah the real fighter! The real chosen people. So, buat kalian, mereka, teman-teman yang masih berjuang, I'm a big fans of ya! Tetep semangat tanpa batasss :))


Then karena saya termasuk orang yang menang lotre besar itu, saya dan beberapa teman mulai menggarap the last project in high school, film dokumenter angkatan untuk malam prom night. Panjang sekali ceritanya dan sungguh berkesan sekali. Karena itu kali pertama saya menjadi editor film! Bersama teman saya yang juga menang lotre, Mia kami bersama-sama mendadak menyentuh Adobe Premiere cc Pro!! Gilee...

Si Mia ini sebelumnya juga udah jago banget masalah edit-editan, cuma anak-anaknya dia grafis diem. Berbekal referensi youtube dan temen-temen yang udah pro tapi masih terperangkap dalam SBMPTN preparation, akhirnya jadilah film ituuu #BenerTogether

Well, this is ma squad:
Ian, manusia millenium otw jadi dokter IUP UGM! (kiri)
Saqib, bos besar kite! Calon anak sosial UGM (depan kiri)
pemenang lotre besar (hijab merah)
Mia, calon ibu jiwa (samping gw yang menang nominasi "terampil" di prom)
Aziz, calon mekanik, a newbie of photograph (kanan)
Ari, a hiperbolic wkwkwk, calon penghuni FEB UGM, calon artizz (kanan depan)

Nah, baru dua peristiwa aja panjangnya dah masyaAllah...
Yasudah ya guys, itu list nama temen-temen saya juga diamini dong! Mereka orang hebat, asli! *mulai ga nyambung*

Semoga kalian selalu disertai keberuntungan :)))
-MP

2 komentar:

  1. waaaaah barakallaah mbak manik 😃 ngomong ngomong soal kaget liat pengumuman SNMPTN, aku juga :"v itu kayak dapet jackpot luarbiasa, njut aku semi shock 'ini anugerah atau cobaan?' :") -oke ini aku curhat, mbaknya mesti yo gatau kalau aku lulus bareng mbaknya tahun ini wkkkk. btw mbak manik keren bangeeet ITB (justru aku yang pengen ke STEI ITB tapi ga boleh sama papah wkkk njut akhirnya milih apa yang gajadi dipilih sama mbak manik -eh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu aksel kah? kalau gitu jangan bilang aku keren hahaha... (because u know, i obviously so lucky!!) then.. kamu TI jangan-jangan? Atau dokter? ._.

      Hapus