Kamis, 27 Oktober 2011

Pacaran? Pikir Lagi Deh!

okay, readers!!!
setelah sekian sebentar (gantian dong, masa sekian lama terus? kasian si sebentar!) akhirnya gue balik lagi!!! 

nah, kali ini gue bakal ngebahas tentang hal yang paling tenaar di kalangan para remaja, yaitu "pacaran". gue nulis ini pas gue masih smp, dan ini juga buat pelajar yang tingkatnya sejajar, diatas, dan dibawah gue. langsung aja kita ganti paragraf yuukk.... =D

gue sering denger kalo anak-anak seumuran gue udah pada main naksir-naksiran, bahkan udah ada yang pacaran! jujur aja, gue emang belum pernah pacaran, tapi gue nulis ini bukan karena gue jealous atau apa! (kalo ada yang mikir kayak gitu, masuk neraka lo! )

dan tau nggak, gue selalu geli kalo misalkan denger kayak begituan! lo bayangin aja, mereka itu masih KECIL, tapi udah kayak anak gede aja! entah mereka mau cepet tua atau apa, tapi yang jelas gue mikir kalo pacaran di usia dini tu nggak nalar!

kalo kita disuruh ngisi formulir buat anggota perpustakaan kota, di kolom pekerjaan kita bakal tulis apa? buat yang masih SD/SMP/SMA pasti ngisi "PE-LA-JAR" kan? nah, dari situ udah jelas jika pekerjaan kita itu sebagai pelajar, maka kita harusnya BELAJAR, BUKAN PACARAN! kalau kita pacaran dengan status pekerjaan pelajar, kenapa nggak lo tambahin aja di kolom pekerjaan : "PEMACAR"??

belum lama, temen gue ada yang curhat kalo dia baru putus sama cowoknya. konon katanya ya, awalnya mereka tu nggak saling suka, eh... pas putus, temen gue itu beneran suka sama maco-nya! trus gue tanya, "kenapa lo bisa putus sih?" dia jawab apa coba? "kata mantan gue itu dia masih nyimpen perasaan dan harapan yang besar sama cewek lain yang dia suka sebelum kita jadian.." aduh... JLEB banget!

gue tanya sama salah satu temen yang curhat sama gue karena broken heart ditinggal sama orang yang dia suka, "lo pacaran buat apa sih?" dia jawab, "buat fun." terus gue tanya lagi, "menurut lo, deifinisi pacaran tu apa sih?", jawaban dia apa coba? "NGGAK TAHU". terus gue batin, ini anak nggak tahu artinya, ngapain pake acara pacaran?  Gue sabar. Terus gue kasih tahu apa arti pacaran menurut gue, "pacaran itu mengenal lebih dekat, setuju?" dia setuju. trus gue tanya lagi, "kalo kita mau deket sama orang yang sejenis, kita jadiin apa dia? best friend?" lalu dia jawab. "YAIYALAH! masa jadiin pacar?" trus gue bilang, "nah, kenapa kalo cowok nggak kita jadiin best friend juga?" dia diem.


setelah beberapa saat hening, akhirnya dia bunyi, "iya juga ya?" terus gue lanjutin tanya, "kalo gitu, apa coba bedanya best friend sama pacar?" gue tunggu, nggak ada jawaban, gue lanjut, "pacaran, pasti ada putus kan? setelah putus, kita bakalan di cap BEKAS. (kalo nggak percaya, lo inget-inget aja lagunya Mikha Tambayong) beda sama best friend, kita pasti bakal dianggap spesial sama best friend kita, entah itu cewek atau pun cowok, kalo ada jadi temen, udah nggak ada MANTAN TEMEN. kalaupun ada, berarti yang buat itu dodolnya minta ampun. dan kalo kita berantem sama best friend pasti juga bakalan reda, entah seheboh apa, tapi sama pacar? kemungkinan bisa putus. dan kalau udah putus sama pacar, apalagi putus gara-gara masalah yang negatif, kita pasti bakalan males sama mantan, inget dia bikin muntah, etc. tanpa disadari, pacaran juga bisa nambah musuh, kan?"

kalo kita pacaran, kita mesti punya waktu luang buat si pacar. pasti banyak deh yang setuju! kita balik lagi dengan profesi pelajar. pelajar pekerjaannya belajar. jadi tiap hari paling enggak si pelajar harus pegang buku dan ada hal baru yang nemplok di otak. tapi karena pacaran, kita kurangi jam belajar, kita tambahkan pada 'jadwal harian' kita dengan kata pa-ca-ran. lihat aja pasangan yang pacarannya nemplok terus, yakin deh, itu paling enggak 5 hari ketemu dalam seminggu. padahal, belajar malam aja kadang-kadang kita tiga kali dalam seminggu, bahkan mungkin ada yang kurang dari itu. jadi pacaran itu merusak otak! ganggu belajar! menghambat kesuksesan


sebenernya, cukup sampai sini aja kita udah paham ruginya pacaran itu ngelilingi bumi! bahkan mungkin lebih banyak dari itu! ada cerita aneh banget :
jadi, gue pernah ngobrol bentar sama senior. topik kita pada saat itu juga pacaran. ada salah satu senior gue yang pacaran langgeng banget sampai pada saat itu. terus temennya dia bilang, "pacaran itu sebenernya dilarang agama, cuma kalau pacaran buat fun gini nggak apa-apa dek!" batin gue, "hello????? udah jelas-jelas katanya pacaran dilarang, kok masih ada kata boleh ya? yang endong siapa nih?" 


so, dari sini bagi elo-elo yang belum dicap bekas, masih mau coba-coba nih? dan elo yang udah berbekas, masih mau berapa orang lagi yang bakal ngecap elo bekas? Pikir lagi deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar